2 Cek Area Coverage MyRepublic 2022 : Syarat & Ketentuan

Cek Area Coverage MyRepublic – Seperti diketahui, saat ini koneksi jaringan internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya hampir semua kegiatan atau aktivitas kebanyakan orang sudah bisa dilakukan secara online, mulai dari bekerja, belajar, bermain game, mencari berita, menonton film dan lain sebagainya.

Hal itulah yang menjadi sebuah alasan mengapa kini banyak bermunculan perusahaan penyedia internet rumah super cepat guna memenuhi kebutuhan pelanggannya, salah satunya yaitu MyRepublic. Tidak hanya di kota-kota besar saja, namun proses penyambungan atau pemasangan WiFi baru di kampung juga sudah bisa dilakukan dengan mudah, asalkan memenuhi syarat dan ketentuannya.

Dimana salah satu syarat utama supaya proses pengajuan pemasangan WiFi dari MyRepublic disetujui dan diterima yaitu alamat rumah calon pelanggan harus sudah tercakup area jaringannya (area coverage). Jika alamat calon konsumen tidak termasuk ke dalam area coverage MyRepublic, maka kemungkinan besar pengajuan pemasangan WiFi tidak akan berhasil.

Sebenarnya, cara mengecek area coverage MyRepublic terbilang mudah dilakukan, bahkan sudah bisa dilakukan secara online melalui HP, laptop ataupun komputer. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara cek area coverage MyRepublic dilengkapi dengan syarat hingga ketentuannya.

Daftar Area Coverage MyRepublic

Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu syarat supaya kalian bisa berlangganan internet rumah dari MyRepublic yaitu alamat rumah atau bangunan sudah termasuk ke dalam area coverage atau jangkauan jaringannya. Untuk saat ini, MyRepublic sendiri sudah menyebar jaringannya mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten atau Kota.

Selain itu, daftar harga paket internet yang ditawarkan oleh MyRepublic juga terbilang cukup terjangkau, baik itu internet only, internet plus TV dan lain sebagainya. Daripada penasaran, di bawah ini adalah daftar area di Indonesia yang sudah tercover oleh jaringan WiFi MyRepublic.

  • Bali.
  • Bandung.
  • Bekasi.
  • Bogor.
  • Cibubur.
  • Depok.
  • Jakarta.
  • Malang.
  • Medan.
  • Palembang.
  • Semarang.
  • Surabaya.
  • Tangerang.

Syarat Cek Area Coverage MyRepublic

Perlu diketahui, saat ini pengecekan area coverage MyRepublic sebenarnya sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya yaitu melalui situs atau website resminya. Dimana situs resmi MyRepublic tersebut tentunya dapat diakses semua orang entah itu melalui perangkat smartphone, laptop ataupun komputer/PC.

Akan tetapi, supaya pengecekan area coverage MyRepublic tersebut dapat berhasil, tentunya kalian harus memiliki koneksi jaringan internet yang lancar. Selain itu, nantinya kalian juga perlu mempersiapkan beberapa hal seperti nomor HP, alamat email aktif hingga alamat daerah tempat tinggal yang ingin berlangganan MyRepublic.

Cek Area Coverage MyRepublic via Situs Resmi

Untuk saat ini, sebenarnya pihak MyRepublic belum menyediakan fitur cek area coverage secara resmi. Meskipun demikian, jangan khawatir karena sebenarnya kegiatan tersebut masih bisa diatasi melalui beberapa cara, salah satunya yaitu melalui situs resminya. Agar lebih jelasnya, berikut adalah tata cara cek area coverage MyRepublic via website resminya.

1. Buka Situs Resmi MyRepublic

Buka Situs Resmi MyRepublic

Langkah pertama, silahkan buka situs resmi MyRepublic di https://myrepublic.co.id/ melalui perangkat smartphone, laptop maupun komputer. Sebelum melanjutkan langkah-langkahnya, pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

2. Cari Area Coverage MyRepublic

Cari Area Coverage MyRepublic

Setelah berhasil masuk ke situs resminya, silahkan scroll layar ke bawah sampai menemukan daftar area coverage jaringan MyRepublic. Silahkan pilih salah satu area coverage terdekat di daerah kalian.

3. Isi Data Diri

Isi Data Diri

Kemudian nantinya kalian akan di bawah ke halaman berlangganan WiFi MyRepublic. Silahkan isi data diri dengan lengkap mulai dari nama lengkap, nomor HP atau WhatsApp hingga email.

4. Cek Area Coverage

Silahkan tunggu notifikasi balasan dari pihak MyRepublic, entah itu via panggilan telepon, email ataupun WhatsApp. Silahkan ikuti seluruh arahan dari pihak MyRepublic untuk mengecek area coverage jaringannya. Jadi, pada intinya calon pelanggan perlu bertanya secara manual kepada pihak MyRepublic terkait area coverage di wilayah mereka.

Cek Area Coverage MyRepublic via WhatsApp

Cek Area Coverage MyRepublic via WhatsApp

Selain melalui cara di atas, sebenarnya kalian juga bisa mengecek area coverage MyRepublic melalui layanan WhatsApp. Sebab, MyRepublic sendiri saat ini sudah menyediakan layanan customer service yang bisa diakses melalui obrolan di aplikasi WhatsApp.

Adapun nomor WhatsApp MyRepublic yang dapat dimanfaatkan untuk cek area coverage yaitu +62 819-9626-1015. Pastinya layanan tersebut bisa diakses secara gratis oleh semua orang asalkan memiliki koneksi jaringan internet atau kuota data. Untuk tata caranya sendiri sebenarnya kalian hanya perlu mengikuti seluruh instruksi dari pihak MyRepublic.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa saat ini pengecekan area coverage MyRepublic dapat dilakukan melalui situs resmi ataupun via chat WhatsApp. Hanya saja calon pelanggan perlu bertanya secara manual mengenai cakupan jaringan MyRepublic di area setempat.

Demikian sekiranya pembahasan dari Magiorom.com seputar cara cek area coverage MyRepublic dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengecek status area coverage MyRepublic di daerah setempat.

Tinggalkan komentar