5 Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok Untuk Melihat Stalker!!

Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok – Saat ini, fitur terbaru TikTok bernama Riwayat Tayangan Profil atau bisa juga disebut sebagai Kunjungan Profil sedang viral menjadi perbincangan warganet. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya fitur tersebut membantu pengguna untuk mengetahui siapa saja orang yang mengunjungi (stalking) akun TikTok miliknya.

Tidak hanya itu, fitur terbaru milik TikTok tersebut juga dapat membuat pengguna ketahuan ketika sedang melihat-lihat atau stalking akun TikTok milik orang lain. Maka dari itu, hadirnya fitur Tayangan Profil TikTok ini menjadi perbincangan hangat banyak orang mengenai kekhawatiran terhadap privasi penggunanya.

Meskipun demikian, ternyata sebenarnya pengguna aplikasi TikTok sendiri dapat memilih apakah ingin menghidupkan fitur Tayangan Profil tersebut atau tidak. Namun, masih ada beberapa pengguna TikTok diluar sana mengeluhkan bahwa mereka kebingungan ketika ingin menghidupkan atau mengaktifkan fitur Kunjungan Profil.

Maka dari itu, jika kalian berencana hendak menghidupkan fitur Tayangan Profil TikTok, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata cara melakukannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok di Android ataupun iOS.

Fitur Tayangan Profil TikTok

Sebelum membahas poin utama mengenai cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, fitur Tayangan atau Kunjungan Profil TikTok ini mampu memberikan daftar akun yang pernah mengunjungi akun TikTok penggunanya dalam 30 hari terakhir.

Selain itu, ketika mengaktifkan profil tersebut, maka orang lain juga bisa melihat username akun kalian dalam deretan daftar akun yang mengunjungi profil mereka dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Jadi, pada intinya, ketika pemilik akun mengaktifkan fitur Kunjungan Profil, kemudian mereka mengunjungi profil seseorang, maka nama mereka akan ditampilkan di daftar Riwayat Kunjungan Profil TikTok.

Akan tetapi, apabila orang lain menonaktifkan fitur Riwayat Tayangan Profil lalu mereka stalking TikTok kalian, maka kalian tidak akan bisa melihat username mereka melalui fitur tersebut. Begitupun sebaliknya, jika kalian tidak menghidupkan fitur Tayangan Profil TikTok, maka username TikTok kalian tidak akan terlihat dalam Riwayat Kunjungan Profil orang lain.

Syarat Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Ketika seseorang hendak mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok, mereka perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Dimana salah syarat utama supaya langkah-langkah menghidupkan fitur Tayangan Profil TikTok, kalian harus sudah update aplikasinya ke versi terbaru, entah itu di Android ataupun iOS.

Selain itu, syarat dan ketentuan lainnya agar langkah-langkah mengaktifkan fitur TikTok tersebut dapat berhasil yaitu smartphone juga harus mempunyai koneksi jaringan internet lancar dan stabil. Jadi, pada intinya kalian harus memiliki aplikasi TikTok versi terbaru dan koneksi jaringan intenet stabil.

Cara Mengaktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Sebenarnya cara mengaktifkan fitur Riwayat Kunjungan Profil hampir sama seperti saat pengguna mengganti umur di TikTok. Sebab, nantinya kalian perlu masuk ke menu pengaturan privasi akun TikTok. Daripada penasaran, dibawah ini adalah tata cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok, baik itu di HP Android ataupun iOS.

1. Buka TikTok

Buka TikTok 1

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi TikTok di HP Android ataupun iOS. Namun, sebelum melanjutkannya, pastikan kalian sudah update aplikasi TikTok ke versi terbarunya.

2. Masuk Menu Profil TikTok

Masuk Menu Profil TikTok

Jika sudah berada di dalam aplikasi TikTok, maka biasanya kalian akan disuguhkan mengenai video-video FYP milik orang lain. Kemudian cara selanjutnya yaitu silahkan masuk ke menu Profil akun TikTok di sebelah pojok kanan bawah layar.

3. Pilih Privasi

Pilih Privasi

Setelah berhasil masuk ke menu akun TikTok pengguna, silahkan ketuk menu Lainnya yang disimbolkan dengan tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Lalu, pilih opsi Privasi.

4. Ketuk Fitur Tayangan Profil TikTok

Ketuk Fitur Tayangan Profil TikTok

Kemudian akan muncul kembali beberapa fitur TikTok. Silahkan scroll layar ke bawah sampai menemukan fitur Tayangan Profil TikTok. Jika sudah ketemu, ketuk fitur Tayangan Profil atau Riwayat Kunjungan TikTok.

5. Aktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Aktifkan Fitur Tayangan Profil TikTok

Cara terakhir, untuk mengaktifkannya silahkan tap opsi tersebut sampai berwarna hijau. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok berhasil dilakukan.

Cara Melihat Pengunjung Profil TikTok

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok, entah itu di HP Android ataupun iOS. Nah, untuk melihat daftar username pengguna TikTok yang mengunjungi akun kalian dalam kurun waktu 30 hari terakhir, lakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Jalankan TikTok

Jalankan TikTok 1

Pertama-tama, jalankan aplikasi TikTok di smartphone. Pastikan koneksi jaringan internet dalam kondisi stabil dan lancar.

2. Pergi ke Menu Profil TikTok

Pergi ke Menu Profil TikTok

Setelah masuk ke menu FYP atau halaman beranda aplikasi TikTok, silahkan masuk ke menu profil akun di bagian pojok kanan bawah layar.

3. Ketuk Gambar Mata

Ketuk Gambar Mata

Kemudian untuk melihat daftar riwayat kunjungan profil TikTok, silahkan masuk ke fitur Profil Tayangan Profil TikTok. Dimana fitur atau menu Tayangan Profil TikTok ini digambarkan dengan simbol mata di bagian pojok kanan atas layar.

4. Daftar Riwayat Tayangan Profil TikTok

Daftar Riwayat Tayangan Profil TikTok

Pada halaman ini, semua daftar pengguna TikTok yang mengunjungi profil kalian dalam kurun waktu 30 hari terakhir akan terlihat.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa fitur Tayangan Profil TikTok memungkinkan penggunanya melihat siapa saja daftar akun yang mengunjungi profilnya selama kurun waktu 30 hari. Namun, agar fitur tersebut dapat digunakan, maka antar pengguna harus mengaktifkannya.

Demikian sekiranya penjelasan dari Magiorom.com seputar cara mengaktifkan fitur Tayangan Profil TikTok dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menghidupkan fitur Riwayat Kunjungan Profil di aplikasi TikTok.

Tinggalkan komentar